Perusahaan Sekuritas Terbaik

  • Budayanesia
  • Jun 23, 2022
Perusahaan Sekuritas Terbaik

Dalam perdagangan di pasar modal, dibutuhkan perusahaan sekuritas terbaik untuk menjamin keamanan dalam melakukan perdagangan di pasar modal. Sekuritas itu sendiri adalah perusahaan yang telah diresmikan oleh OJK untuk menjadi perantara Broker-Dealer, Underwriter, dan Manajer Investasi.

Ada banyak perusahaan yang telah terdaftar resmi di OJK untuk melaksanakan tugas sebagai perantara. Beberapa perusahaan di bawah ini dapat dijadikan pilihan untuk melakukan investasi dan termasuk ke dalam sekuritas terbaik di Indonesia.

Perusahaan Sekuritas Terbaik Untuk Investasi Saham

1. Mirae Asset Sekuritas Indonesia (YP)

Perusahaan ini pernah dinobatkan sebagai perusahaan sekuritas yang terbaik pada tahun 2018. Perusahaan ini telah berdiri selama 27 tahun yang berarti telah didirikan sejak tahun 1994. Perusahaan ini dapat dipercaya jika Anda ingin melakukan transaksi saham, obligasi dan riset korporasi.

Beberapa kelebihan seperti tersedianya aplikasi untuk online trading, gratis biaya administrasi bulanan, dan biaya transaksi jual saham sebanyak 0,25% dan 0,15% untuk beli saham. Sebanyak 869,30 miliar saham telah diperdagangkan pada periode Januari-Agustus 2021.

2. Mandiri Sekuritas (CC)

Perusahaan Sekuritas Terbaik

Sekuritas ini merupakan bagian dari Bank Mandiri. Dalam sekuritas ini dapat melakukan trading online dengan menggunakan aplikasi MOST yang dapat diakses dengan menggunakan android atau pun desktop.

Biaya transaksi untuk menjual saham dikenakan sebesar 0,28% ditambah Rp5.000 dan sebesar 0,18% ditambah Rp5.000 untuk biaya beli saham. Pada periode Januari-Agustus 2021 terdapat total jumlah transaksi saham sebanyak 462,54 miliar.

3. Indo Premier Sekuritas (PD)

Perusahaan Sekuritas Terbaik

Indo Premier Sekuritas adalah perusahaan sekuritas Indonesia yang didirikan sejak tahun 1996. Selain transaksi saham, kegiatan seperti investment, perencanaan keuangan, dan sales dan trading fixed income dapat dilakukan juga.

Biaya pendaftaran yang dikenakan sebanyak Rp100.000. Termasuk rendah dan menjadi salah satu kelebihan dari salah satu sekuritas yang dioperasikan di Indonesia ini. Tercatat sebanyak 393,22 miliar saham telah diperdagangkan dalam periode Januari-Agustus 2021.

4. UBS Sekuritas Indonesia (AK)

Sekuritas terbaik di Indonesia lainnya dilabelkan pada perusahaan UBS Sekuritas Indonesia (AK) yang masih menjadi bagian dari UBS AG yang dioperasikan di Zurich, Swiss. Sekuritas ini menyediakan berbagai macam layanan seperti, pengelolaan investasi global, riset investasi dan pembiayaan swasta.

Sebanyak 144,35 miliar saham yang diperdagangkan pada periode Januari-Agustus 2021 melalui sekuritas ini. Alasan tersebut menjadikannya salah satu perusahan sekuritas terbaik di Indonesia.

5. CGS-CIMB Sekuritas Indonesia (YU)

Sekuritas ini merupakan penggabungan China Galaxy Securities Co., Ltd dengan salah satu perusahaan di Indonesia yakni CIMB Group. Beberapa layanan yang diberikan berupa transaksi saham, obligasi, dan pembiayaan investasi.

Sebanyak 166,04 miliar saham telah diperdagangkan melalui perusahaan sekuritas ini pada periode Januari-Agustus 2021. Beberapa keunggulan lainnya yang dimiliki adalah adanya panduan investasi dengan menyediakan tim riset, adanya kerja sama dengan bank besar serta mudah dalam membuat akun.

6. J.P. Morgan Sekuritas Indonesia (BK)

Contoh perusahaan sekuritas dengan akses bursa saham internasional adalah J.P Morgan Sekuritas Indonesia. Melalui sekuritas ini,saham asing seperti miliki apple, facebook, dan Microsoft office. Sekuritas ini telah memperoleh sebanyak 86,81 miliar saham yang telah diperdagangkan pada periode Januari-Agustus 2021.

7. Credit Suisse Sekuritas Indonesia (CS)

Credit Suisse Sekurittas Indonesia (CS) adalah sekurittas gabungan dari perusahaan sekuriitas asing dan perusahaan sekuritas lokal. Sekuriitas ini termasuk sekuritas terbaik karena pada periode Januari-Agustus 2021 telah mencapai 71,19 miliar saham yang diperdagangkan.

 

Penjelasan di atas merupakan contoh perusahaan sekurittas terbaik yang dapat menaungi saat melakukan transaksi saham dan investasi. Pilihlah sekuritas yang sesuai dengan kondisi keuangan dan memiliki rekam jejak yang aman dan menguntungkan.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.