Cara Menghasilkan Uang dari Playstore

  • Budayanesia
  • Okt 21, 2022
Cara Menghasilkan Uang dari Playstore

Playstore adalah menyediakan berbagai aplikasi berbasis android yang dapat diunduh penggunanya baik secara gratis atau berbayar. Playstore juga menjadi salah satu tempat untuk memperoleh pemasukan. Cara menghasilkan uang dari Playstore dapat dilakukan dengan beberapa cara di bawah ini.

Berikut ini merupakan beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencari uang dengan memanfaatkan Playstore.

Cara Menghasilkan Uang dari Playstore Secara Gratis

1. Menjual Aplikasi

Cara Menghasilkan Uang dari Playstore

Banyaknya jumlah pengguna android diseluruh penjuru dunia sudah tidak diragukan lagi. Hal ini menjanjikan para ahli programming atau developer untuk mendapatkan pundi-pundi uang. Caranya ialah dengan membuat aplikasi android dan menjualnya di Google Playstore.

Aplikasi yang dibuat para developer dapat menghasilkan uang dengan cara tertentu. Untuk aplikasi yang dapat digunakan secara gratis dapat menggunakan iklan yang dipasang dalam aplikasi. Kemudian Uang tambahan dapat diperoleh melalui sistem subscription atau in-app purchase.

2. Melakukan In-App Advertising

Cara Menghasilkan Uang dari Playstore

Melalui iklan yang dipasang dengan bantuan Google Adsense, uang dapat bertambah bagi para developer aplikasi. Ini adalah salah satu jalan yang bisa didapatkan para pengembang aplikasi meskipun aplikasi yang ditawarkan dapat diunduh secara gratis.

Iklan yang dapat diselipkan dalam aplikasi memiliki berbagai macam tipe seperti banner ads, interstitial ads, dam overlay ads. Namun, para developer harus memperhatikan betul penggunaan iklan tersebut tidak mengganggu para pengguna agar aplikasi tidak di uninstall.

3. Melakukan In-app Purchase

Cara Menghasilkan Uang dari Playstore

Mendapatkan uang dari Playstore dengan melakukan penjualan produk digital seperti senjata, pakaian, item, dan karakter untuk meningkatkan level atau memperbagus game. Ini disebut dengan meletakkan sistem in-app purchases di dalam aplikasi yang dibuat para developer.

Range harga produk yang diberikan harus variatif. Developer dapat mengukurnya dengan pertimbangan fungsi dan kelangkaan dari produk digital tersebut. Bagi penggunanya, produk-produk digital tersebut dapat membuat permainan semakin seru dan membantu dalam mencapai tujuan.

4. Menggunakan Sistem Subscription pada Aplikasi

Sistem subscription yang diselipkan pada aplikasi yang terdapat Playstore dapat menghasilkan uang. Melalui hal tersebut, developer menyediakan akses premium yang bisa diperoleh dengan membayar sejumlah biaya tertentu tiap bulannya.

Developer harus memberikan beberapa keuntungan yang bisa didapatkan ketika berlangganan premium. Misalnya aplikasi bisa diakses tanpa ada iklan yang mengganggu. Penggunaan premium tentu didukung dengan yang memiliki tingkat manfaat yang tinggi sehingga dapat menarik pengguna aplikasi yang loyal.

5. Menjadi Sponsorship

Perusahaan tertentu dapat menjadi sumber uang pada aplikasi yang ada di Playstore melalui kerja sama. Kerja sama biasanya ditujukan untuk mempromosikan bisnisnya melalui logo, karakter, gambar atau latar dengan sesuai dengan waktu yang disepakati.

Kerja sama dapat dikatakan juga sebagai pihak ketiga dalam pembiayaan pembuatan aplikasi. Developer akan mendapatkan uang selama kampanya bisnis dilakukan.

6. Menggunakan Aplikasi Penghasil Uang

Selain menjadi seorang developer, para pengguna dapat memperoleh uang dengan menggunakan aplikasi yang dapat menukarkan poin yang diperoleh dengan uang. Aplikasi seperti BuzzBreak, Helo, dan Cashzine dapat menghasilkan uang setelah menyelesaikan beberapa misi tertentu.

Selain dalam bentuk poin, para fotografer juga dapat menggunakan aplikasi menjual stok foto yang dapat diunduh melalui Playstore seperti getty images dan shutterstock contributor. Foto yang dijualkan harus tentunya harus memiliki kualitas yang baik karena nantinya akan ditawarkan ke berbagai pihak.

Cara lainnya adalah dengan memanfaatkan sosial media seperti yang sedang trend saat ini. Para pengguna dapat berjualan produk, menjadi content creator, dan influencer melalui instagram, TikTok atau facebook.

 

Cara menghasilkan uang dari playstore dapat dilakukan dimana saja. Para penggiat coding dapat memperoleh penghasilan sekaligus untuk unjuk kemampuan dalam membuat aplikasi. Para pengguna juga memiliki kesempatan yang sama dengan ide cemerlang yang dapat dituangkan.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.