Cara Beli Saham BCA

  • Budayanesia
  • Okt 21, 2022
Cara Beli Saham BCA

Saham BCA memang terkenal sebagai salah satu saham dalam negeri yang cukup menjanjikan. Bahkan saham dengan kode BBCA ini masuk ke dalam jajaran saham bluechip. Cara beli saham BCA ini pun tergolong mudah terutama bagi Anda yang baru saja terjun ke dalam dunia investasi.

Saham bluechip BCA adalah saham yang memiliki tingkat stabilitas yang tinggi. Selain itu, nilai yang dimiliki saham jenis ini relatif tinggi sehingga sangat direkomendasikan bagi pemula dalam bidang investasi.

Tahapan Cara Beli Saham BCA dengan Aman

Berikut ini merupakan beberapa tahapan yang harus dilakukan jika Anda berniat membeli saham dari Bank BCA dengan mudah. Cara membeli saham dari Bank BCA ini sangat mudah diikuti dan tidak akan membingungkan walaupun Anda baru saja terjun dalam dunia investasi saham perbankan.

1. Membuat Akun

Membuat Akun

Sama dengan cara membeli saham lainnya, syarat utama pembelian saham BCA adalah memiliki akun pada aplikasi sekuritas. Saat ini banyak sekali tersedia aplikasi sekuritas yang dapat digunakan untuk kepentingan investasi. Anda hanya perlu memilih jenis aplikasi sekuritas yang paling mudah dipahami.

Namun, pastikan aplikasi sekuritas tersebut sudah aman dan sudah terdaftar pada OJK. Aplikasi sekuritas yang tidak diawasi OJK biasanya adalah aplikasi sekuritas bodong yang biasanya melakukan penipuan kepada penggunanya.

Pada saat membuat akun pada aplikasi sekuritas, biasanya Anda akan diminta mengisi data diri secara lengkap. Anda juga akan diminta untuk mengunggah beberapa jenis dokumen seperti KTP, NPWP hingga buku tabungan.

2. Melakukan Deposit Dana

Cara Beli Saham BCA

Untuk membeli saham BCA, Anda perlu melakukan deposit dana terlebih dahulu. Nantinya dana deposit ini akan digunakan untuk membeli saham BCA yang ditawarkan. Biasanya aplikasi investasi saham akan menetapkan jumlah minimal deposit yang harus dilakukan.

Jumlah deposit untuk masing-masing aplikasi memiliki jumlah yang berbeda-beda. Ada yang menetapkan jumlah deposit besar, dan ada pula yang menentukan jumlah deposit yang sedikit. Pastikan jumlah dana deposit Anda cukup untuk membeli saham BCA yang diinginkan.

3. Memilih Kode Saham yang Akan Dibeli

Cara Beli Saham BCA

Setelah melakukan deposit, Anda sudah dapat membeli saham BCA. Cara membeli saham adalah dengan memilih kode dari saham yang akan dibeli. Dari berbagai macam pilihan saham yang akan dibeli, pilihlah saham dengan kode BBCA.

Kode tersebut merupakan kode untuk jenis saham yang dimiliki oleh Bank BCA. Oleh karena itu, pastikan untuk mengetikkan kode saham dengan tepat.

4. Menentukan Jumlah Lot yang Akan Dibeli

Setelah menentukan jenis saham yang akan dibeli, langkah selanjutnya adalah menentukan jumlah lot yang akan dipilih. Jumlah satu lot saham bernilai 100 lembar saham. Tentukanlah jumlah lot yang akan dibeli dan pastikan jumlah lot tersebut sesuai dengan dana deposit yang Anda miliki.

Jangan sampai Anda menentukan banyak jumlah lot dan tidak bisa membayarnya hanya karena saldo deposit yang tidak cukup. Oleh karena itu, sebelum menentukan jumlah lot, pastikan Anda telah melakukan perhitungan yang matang.

5. Melakukan Pembayaran Saham BCA

Setelah memilih saham BCA dan jumlah lot yang akan dibeli, langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran. Pembayaran akan dilakukan menggunakan dana deposito yang telah ada di Rekening Dana Nasabah pada bank kustodian.

Lakukan konfirmasi pembayaran dengan mengklik pilihan “Buy” pada aplikasi investasi. Proses pembelian saham BCA pun telah selesai dilakukan.

 

Cara beli saham BCA yang mudah membuat banyak pemula di bidang investasi tertarik untuk membelinya. Selain itu, pembelian yang dapat dilakukan secara online membuat semua proses terasa lebih cepat dan praktis.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.